Cara Mudah Mengatasi dan Mencegah Batu Ginjal

Mengatasi Batu Ginjal memang banyak cara diantaranya dengan banyak minum air meneral akan tetapi ada juga mencegah dan mengobati dengan tanaman yang biasa kita konsumsi sebagaian masyarakat indonesia yaitu :

1. Delima

 Banyak bagian dari tanaman delima dapat menyembuhkan batu ginjal. Bahkan, para ahli mengatakan tanaman herbal terbaik adalah delima dan bagian dari tanaman delima yang dapat mengatasi penyakit ginjal adalah benih, daun, dan buah delima. Salah satu cara mengobati batu ginjal dengan menggunakan buah delima adalah dengan mengonsumsi jus buah delima setiap pagi selama seminggu dalam keadaan perut kosong.



2. Pegangan
 Obat herbal yang cukup enak rasanya adalah pegangan. Pegangan ini mempunyai rasa manis dan menyejukkan ketika dimakan atau diminum. Khasiat tanaman ini dalam mengobati batu ginjal adalah untuk peluruh kencing, anti infeksi, pereda demam, anti toksik, perbersih darah, memercepat peyembuhan pada luka, penenang, dan millenrian pembuluh darah tepi.






3. Tapak Liman
 Berbeda dengan pegangan, tanaman tapak liman ini memiliki rasa yang pahit dan pedas. Tanaman tapak liman ini bersifat sebagai astrigen dan khasiat yang berhubungan dengan batu ginjal adalah sebagai peluruh kencing, pereda demam, anti radang, menghilangkan bengkak, penawar racun, dan antibiotik.









4. Dandelion

 Dandelion merupakan salah satu bunga liar yang bisa digunakan sebagai obat batu ginjal. Bunga ini mempunyai sifat diuretik dan mempunyai kandungan potasium yang tinggi. Fungsinya adalah untuk memproduksi urine, sehingga terbentuknya batu ginjal dapat dicegah.

0 Response to "Cara Mudah Mengatasi dan Mencegah Batu Ginjal"

Post a Comment