Cara Mudah Sehat Dengan Berenang


Biasanya orang-orang desa yang tinggal dekat dengan sungai atau orang-orang yang tinggal di pantai sudah bisa berenang karena sudah akrab dengan air yang dalam. Bagaimana dengan anda? Bisakah anda berenang? Untuk berenang, anda tidak perlu jauh-jauh mencari sungai atau laut karena anda bisa mendatangi kolam renang untuk berenang.

Mirip dengan manfaat lari pagi, manfaat berenang untuk kesehatan memang baik dan beragam. Bahkan itu mengajari anak untuk berenang adalah salah satu anjuran dalam agama Islam, “Ajarilah anakmu berenang”. Bagi yang belum bisa berenang, yuk belajar karena berenang mempunyai manfaat yang begitu baik untuk kesehatan. Nah, apa sajakah manfaat berenang untuk kesehatan tubuh manusia?

Manfaat Berenang Untuk Kesehatan Tubuh Manusia

 1. Manfaat Berenang Bagi Wanita

Berenang membawa sepaket manfaat yang dapat diperoleh wanita yang menjalaninya. Renang akan membentuk wanita lebih cantik dan tinggi. Selain itu, renang membantu program diet dengan membakar kalori dalam tubuh.




 2. Manfaat Berenang Bagi Bayi

Tahukah anda berenang dapat membantu pertumbuhan sang bayi? Ya, berenang dapat membantu perkembangan syaraf motorik sang bayi serta dapat meningkatkan sistem imun sang bayi. Selain itu, berenang dapat meningkatkan keberanian sang bayi dari kecil.




 3. Manfaat Berenang Bagi Usia Lanjut

Berenang mempunyai manfaat banyak bagi orang yang lanjut usia seperti mengencangkan otot yang kendur, menjaga tubuh tetap sehat serta dapat menjauhkan stress sehingga hidup menjadi lebih berkualitas.





 4. Manfaat Berenang Bagi Pria

Manfaat berenang bagi pria juga beragam dan hampir sama dengan beberapa uraian diatas. Manfaatnya adalah dapat melatih otot agar lebih kuat, membentuk otot dan perut agar menjadi lebih atletis. Pria lebih bisa diandalkan untuk menyelamatkan korban yang kebanjiran atau tenggelam, atau setidaknya dapat menyelamatkan diri.

 5. Manfaat Berenang Bagi Ibu Hamil

Ibu hamil juga dapat berenang, namun disesuaikan dengan keadaan. Berenang dapat mengurangi stress pada ibu hamil, memperlancar sirkulasi darah sehingga sang bayi sehat. Selain itu otototot sang ibu juga menjadi lebih kuat serta dapat membuat ibu hamil bisa tidur nyenyak.

0 Response to "Cara Mudah Sehat Dengan Berenang"

Post a Comment