Cara Mudah Menyerap Polutan Udara Dalam Ruangan

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh National Aeronautics and Space Administration (NASA) serta Associated Landscape Contractors of America (ALCA). Ternyata ada beberapa jenis tanaman hias yang mampu menyerap polutan udara serta bisa ditanam di dalam ruangan.

Contohnya :

1. Lidah Buaya

Tanaman yang sering digunakan sebagai penyembuh luka, penyubur rambut dan sekarang ini mulai dikembangkan sebagai bahan farmasi, industri kosmetik serta mananan-minuman kesehatan ini ternyata juga memiliki kemampuan sebagai penyerap polutan. Lidah buaya terbukti mampu menetralisir formaldehida (formalin, racun benzena serta berbagai macam bahan kimia lainnya.



2. Spider Plant (Chlorophytum comosum)
 
Tanaman hias yang berasal dari Afrika yang kini tersebar diseluruh penjuru dunia ini memiliki ketinggian yang mencapai 60 cm. Tanaman hias ini terbukti mampu menyerap benzena, karbon monoksida, formaldehida, xilena, bahan kimia industri karet serta percetakan.






3. Gerber Daisy (Gerbera jamesonii)


 Tanaman yang dikenal dengan Herbras (Indonesia) ini merupakan tanaman yang berasal dari Afrika Selatan yang memiliki bunga warna-warni dan sering dijadikan sebagai bunga potong bersama anyelir, mawar, tulip dan seruni. Tanaman hias ini terbukti mampu menetralisir trichloroethylene dan sangat cocok jika diletakkan di kamar mandi, kamar tidur, atau ruang mencuci.





4. Dragon Tree (Dracaena marginata)
 Tanaman hias yang berasal dari keluarga Asparagaceae yang berasal dari madagaskar dan Mauritius ini merupakan tanaman jenis semak yang mampu menyerap racun dalam ruangan. Diantaranya adalah xylene, trichloroethylene dan formaldehida, yang ada di udara akibat lak, pernis dan bensin.

1 Response to "Cara Mudah Menyerap Polutan Udara Dalam Ruangan"