Cara Mudah Membuat Kerajinan Pita

Kerajinan Tangan Dari Pita: Membuat Bunga Yang Mudah Dibuat Paling Sederhana Kerajinan Tangan Dari Pita: Membuat Bunga Yang Mudah Dibuat Paling Sederhana - Sudah beberapa artikel tutorial cara membuat kerajinan bunga yang telah saya buat, dari bunga dari kertas, bunga dari sedotan plastik, dan yang beberawa waktu lalu saya juga pernah menyinggung mengenai cara membuat vas bunga unik dari botol plastik bekas, dimana salah satu tahapanya juga akan dipakai dalam membuat bunga dari pita kali ini.

Sejak dulu memang barang bekas memiliki nilai tersendiri apabila sudah dirubah menjadi barang bekas, dan salah satu hasil barang kerajinan tangan yang paling sederhana dan saya sukai adalah kerajinan bunga dari pita berikut ini.

Guna membuat bunga pita ini ketrampilan yang dibutuhkan adalah memotong-motong, wah.... jika itu saja kalian semua juga sudah pasti bisa dan berpengalaman, hehehe. Selain cantik dan unik bunga pita ini juga dapat membantu kalian semua untuk menghemat, lho kok bisa? iya.... dari pada anda membeli bunga hias yang sudah jadi di toko-toko bunga lebih baik anda membuatnya sendiri dan tutorial cara membuatnya pun paling mudah dan paling sederhana dari pada tutorial membuat bunga yang lainya

Membuat kerajinan tangan dari pita

Alat dan bahan
1.      Masing-masing satu gulung pita plastik berukuran 3 cm berwarna ungu dan merah muda
2.      Satu botol air mineral kering ukuran 300 ml
3.      Solatip secukupnya
4.      Gunting atau kater
5.      Kunci
6.      Kain flanel
7.      Kancing mutiara
Untuk kain flanel dan kancing mutiara bisa diganti dengan kain atau kancing lain, mangga sesuai dengan kesukaan J dan bagi temen-temen yang kebetulan punya tape dispenser bisa sangat membantu untuk pengganti fungsi solatip dan gunting.

Cara membuat atau teknik pembuatan:
1.      Untuk bagian vas
a.       Potong botol aqua menjadi dua bagian
b.      Ambil bagian bawah dan setiap sisinya dipotong kecil-kecil secara vertikal. Seperti gambar dibawah ini:


2.      Untuk bagian bunga
a.       Untuk bagian putik
1)      Ambil pita plastik berwarna merah muda dengan panjang 10 cm
2)      Lipat menjadi dua bagian yang sama
3)      Potong kecil-kecil secara vertikal tanpa putus,
4)      Rekatkan dengan solatip, seperti gambar dibawah ini:

a.       Untuk bagian kelopak
1)     Ambil pita plastik berwarna ungu dengan panjang 7 cm. Beda halnya dengan pita sebelumnya, pita ungu ini tidak dilipat dua tetapi langsung saja dipotong memanjang secara vertikal.
2)   Pita plastik berwarna ungu yang sudah dipotong-potong tadi, lalu ditarik-tarik dengan menggunakan kunci ke arah keluar, akan menjadi seperti gambar dibawah ini:

3)      Rekatkan dengan solatip
a.       Padukan pita plastik berwarna merah muda yang sudah dijadikan sebagai putik dengan pita berwarna ungu yang sudah menjadi kelopak. Akan tampak seperti gambar berikut:


b.       Selipkan pita yang sudah menjadi bunga tersebut pada sela-sela botol aqua yang sudah digunting-gunting tadi (yang fungsinya sebagai vas. Seperti gambar dibawah:

c.   Potong kain planel seukuran dengan botol air mineral, rekatkan pada botol tersebut dan hias dengan kancing mutiara.
d.      Finishing
Selamat mencoba dan mempraktekan cara membuat kerajinan bunga pita diatas ea kawan, hati-hati jika anda sedang melakukanya terdapat anak kecil di samping anda. salam kreatif Indonesia
lihat gambar:









0 Response to "Cara Mudah Membuat Kerajinan Pita"

Post a Comment